Cara Berkomunikasi Yang Baik




CARA BERKOMUNIKASI DENGAN BAIK


BAGAIMANA MEMBUAT ORANG NYAMAN ?
Semenjak saya menjadi seorang marketing/agent di perusahaan ini, saya sangat belajar dari kehidupan di luar sana bahkan bisa dikatakan membuat nyaman saat berbicara dengan orang yang baru saya kenal. Sebelum saya menjadi seorang marketing, saya ini orang nya pendiam, berbicara sama orang juga belum seberapa bisa, namun semua itu saya pelajari dari waktu ke waktu. 
Tentunya kalian dulu pasti merasakan seperti saya, tapi tidak usah khawatir pada intinya kalian mau belajar apa gak? Kalau memang mau kalian harus bertemu dengan orang banyak terus belajar dari hal yang positif.
Berkomunikasi dengan baik adalah salah satu cara yang membuat orang lain percaya dengan gaya bahasa bicara kalian. Kadang orang baru yang kalian ajak bicara belum tentu bisa percaya begitu saja, namun bagaimana caranya?
Selama saya menjadi seorang agent.Ketika menemui orang yang baru, yang pertama adalah selalu menggali kebutuhan, dengan Tanya kerja dimana pak? Anaknya berapa sampai si bapak itu membuka tentang keluarganya dan hobinya. 
Disanalah kalian akan tahu dan bisa masuk di kehidupanya si bapak tadi. Janganlah terburu-buru untuk berbicara dengan orang lain, buatlah mereka nyaman disaat sharing mengenai keluarganya. Nah, ini saya ada tips sedikit buat kalian semua.

TEKNIK KOMUNIKASI YANG BAIK
Aspek penting dalam komunikasi :
  • Aspek verbal ( Kata )      7%
  • Aspek vocal ( Intonasi )   38%
  • Aspek bahasa tubuh        55%
ETIKA BERKOMUNIKASI DENGAN CUSTOMER
  1. Lakukan eye contact dengan customer
  2. Tersenyum wajar & berikan perhatian penuh
  3. Tunjukan posisi & sikap tubuh professional
  4. Gunakan bahasa formal setempat
  5. Tidak pelit dengan maaf & terima kasih
  6. Berikan pelayanan prima sesuai karakter individu
  7. Pembawaan diri yang tenang dan selalu percaya diri
Jadi pada intinya manusia memang tidak luput dari cara berkomunikasi, lakukan jika anda memang ingin customer anda merasa nyaman seperti menjadi teman,kerabat,bahkan saudara. 

Best Regards.
Joko Purnomo Setiawan
BLOGGER BISNIS

Stokis pallet plastik bekas murah terpercaya di jawa timur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama